Minggu, April 15, 2012

Kemana Presiden Kita, Tidur kah?

Setiap pagi dan petang media Indonesia seakan berlomba memberitakan berita sensasional. Beberapa hari yang lalu masih membekas dalam ingatan bagaimana mencekamnya indonesia akibat demonstrasi menolak kenaikan BBM yang terjadi hampir diseluruh pelosok negeri. Perasaan was-was menghinggapiku seraya mengingat tragedi kudeta Presiden Soeharto {era reformasi}. Tak ayal lagi mahasiswa bentrok dengan petugas keamanan, satu tujuan mereka BBM tidak boleh ada kenaikan. Beruntung hingga hari ini belum ada berita adanya korban jatuh akibat demonstrasi itu.
Berselang beberapa hari kemudian, berita yang heboh adalah kebringasan Geng Motor. Ini bahkan sudah mencapai klimaksnya karena sudah membuat jatuhnya korban. Geng motor beraksi begitu saja memukul, menganiaya dan menghilangkan nyawa yang tak berdosa tanpa ada sebab yang jelas. Sungguh fenomena yang aneh di negeri yang terkenal dengan keramahannya mulai bergeser menjadi negeri preman, negeri gangster seperti di film-film laga. Saya pun merasa negeri ini sudah mulai tidak aman, apalagi berjalan di malam hari. Pertanyaan besar, mengapa hal ini bisa terjadi dan bagaimana solusi konkrit dari pemerintah yang mestinya menjamin keselamatan warganya.

Aksi Geng motor yang semakin meresahkan 
 
Tapi seperti biasanya Pemerintah dalam hal ini presiden SBY yang saya tunggu-tunggu tindakan logisnya sampai saat ini belum memeberikan solusi atau paling tidak pidato atau konferensi pers. Sangat mengherankan, apabila terkait masalah politik, korupsi kader partai demokrat atau mengenai koalisi dalam hitungan  menit beliau segera melakukan rapat koordinasi yang sering terjadi di cikeas, tetapi untuk hal kebringasan geng motor beliau tak tampak di layar kaca, bahkan tak ada sedikitpun kepedulian pemerintah kita ini.
Padahal premanisme tak kalah bahaya dengan terorisme, tapi dimana perlindungan pemerintah kita terhadap warganya? Tepatnya 2 hari yang lalu di kotaku makassar, jatuh korban akibat kebringasan geng motor terkutuk itu. Dimana polisi?dimana kopassus yang katanya pasukan terbaik ketiga dunia?
sampai saat ini saya masih menunggu dan berharap kehebatan Polisi kita menghancurkan kebiadaban geng motor itu.....Semoga

7 comments

19 April 2012 pukul 08.06

Yg melintas di benak saya, kenapa anak-anak suka bikin genk motor brutal gitu ya? Meski bikin genk kan masih banyak hal baik yg bisa dilakukan utk menunjukkan existensinya? Padahal saya yakin, yg tergabung dalam genk motor juga paham pastinya jika yg mereka lakukan adalah tindakan brutal dan anarkis..

19 April 2012 pukul 09.57

Oia, untuk threade comment bisa coba modifikasi dari tutorial ini: http://artistutorial.blogspot.com/2011/09/threaded-comments-for-blogger-comment.html
Dulu saya pake tutorial tsb dan bisa sukses.

kemudian ganti template dan setting lagi hasilnya gak maksimal lagi karena sebenarnya threaded comment di blog harusnya hasil tampilannya gak kayak gitu (lbh detail tertuju ke personnya jk dalam comment bnyk yg respon). Tp sdh beberapa kali edit, hasilnya mentok kayak gitu. Bahkan sdh di bantuin teman yg lbh paham soal template dan kode script, hasilnya masih kayak gitu..kesimpulannya kode script pd template saya agak aneh sekarang..hiks:(

20 April 2012 pukul 00.22

Gank motor itu anarkis sekali

22 April 2012 pukul 23.14

@Ririe Khayan

Entahlah setan apa yg menggerogoti saudara2 kita yg muda2 itu...
tp ada jg sih yg sdh berumur...
sok jagoan, sok hebat..pdhal sgt meresahkan,

semoga aparat bs semakin menjaga kenyamanan negara kita skaligus mampu menghentikan premanisme mereka..

thanks tutorialnya yah

22 April 2012 pukul 23.19

@Wury

Iyya sdh sgt meresahkan...saat nya aparat untuk menangkap mereka semua

22 April 2012 pukul 23.32

@Ririe Khayan

Thanks yah link tutorialnya

24 April 2012 pukul 07.12

Rezim SBY telah gagal...

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Kesan Yang Membangun disini Kawan
Semoga Silaturrahim selalu terjaga selamanya,amin

Sponsorship

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template